Pengertian Bisnis Online dan Tips Untuk Memulai Bisnis Online

Tentang Bisnis Online

Bisnis online merupakan bisnis yang di jalankan secara online dan biasanya menggunkan internet sedangkan informasi yang akan di sampaikan menggunakan media website ataupun blog. Bisnis online sendiri memiliki prospek yang cukup besar pada saat ini. Aktifitas bisnis tersebut dapat berupa jasa ataupun produk yang ditawarkan melalui media internet, bisnis ini dapat dilakukan individu maupun kelompok.

Bisnis online di bagi menjadi 3 bagian;

  1. Online to Online : merupakan bisnis yang dilakukan secara online dan membutuhkan jaringan internet yang terkoneksi dengan dunia luar, seperti bisnis menjual domain ataupun hosting, menjual jasa, SEO service, dan lain-lain.
  2. Online to Offline : merupakan bisnis online yang di jalankan secara offline, artinya seperti membuka seminar tentang internet marketing, atau pelatihan membuat website, dan membuka kursus.
  3. Offline to Online : merupakan bisnis yang dilakukan sehari-hari seperti membuat produk yang nantinya di pasarkan lewat online website ataupun blog (Internet).
Berbagai kelebihan yang di tawarkan oleh bisnis online adalah kemudahan untuk bertransaksi tanpa bertatap muka secara langsung.

Bisnis online dengan Internet menjadi tren untuk saat ini, banyak orang menggunakan internet untuk berbagai  keperluan seperti mempromosikan produknya, bekerjasama dengan berbagai layanan untuk mendapatkan pundi-pundi penghasilan yang menyediakan jasa bisnis online atau lainnya.

Tips untuk memulai bisnis online;

  1. Tentukan tujuan dari bisnis online yang akan anda mulai
  2. Cari pangsa pasar yang sedang ramai
  3. Jika sudah memulai bisnis maka lakukan jangan menundanya
  4. Lakukan secara bertahap
  5. Cari media untuk mempromosikan selain media yang anda gunakan
  6. Melakukan teknik marketing untuk mempromosikannya agar banyak yang tahu tentang bisnis yang sedang anda lakukan.
  7. Jika pada saat bisnis anda sedang naik turun, maka jangan menyerah dan ambil resikonya
  8. Tetap memiliki komitmen dan yakin akan bisnis yang anda geluti.
  9. Lakukan terus menerus, yang namannya bisnis akan ada untung ruginya.

Semoga dengan artikel di atas dapat membantu untuk memotivasi memulai bisnis online, yang penting anda sudah berusaha dan jangan takut gagal.

Share :

Facebook Twitter Google+
1 Komentar untuk "Pengertian Bisnis Online dan Tips Untuk Memulai Bisnis Online"

Back To Top